All Episodes

July 14, 2020 2 mins
Kapan seh kamu bisa menghargai orang-orang yang ada di dekat kamu kalo yang kamu liat cuma kekurangan-kekurangan mereka? Ini salah, itu salah. Kurang ini, kurang itu. Bukan gini, bukan gitu. Semua ga ada yang bener. Semua kamu kritik sekalipun mereka udah berusaha melakukan yang terbaik untuk kamu. Kan memang engga ada orang yang sempurna. Tiap orang punya kelemahan, punya kekurangan. Tapi pasti donk tiap orang juga punya kelebihan, paling engga ada satulah... Nah, apa itu ga bisa dipuji?

Coba kamu mikir kenapa Tuhan naruh orang-orang yang engga perfect di dekat kamu? Jawabnya adalah pertama karena kamu sendiri bukan orang yang perfect. Jadi, tiap kali lihat kekurangan mereka, Tuhan pengen kamu ngaca.
Kedua, Tuhan tuh lagi ngasih kesempatan kamu untuk ikut membangun mereka, bukan cuma mengkritik mereka.
Yang ketiga, kalo Tuhan menempatkan orang-orang perfecto di sekitar kamu, nanti malah kamu yang paling minder.

Udah jangan lagi pake kacamata kritik yang cuma liat kekurangan orang lain. Ganti pake kacamata Tuhan yang penuh maklum dan membangun. Liat positifnya mereka, kelebihan mereka, puji mereka, dan bersyukur pada Tuhan atas mereka yang di tempatkan Tuhan di dekat kamu. Bila kamu engga bisa menghargai apa yang Tuhan beri, ingatlah suatu hari kelak orang-orang terbaik dalam hidupmu itu akan pergi. (Benny Solihin)
Mark as Played

Advertise With Us

Popular Podcasts

Dateline NBC
The Nikki Glaser Podcast

The Nikki Glaser Podcast

Every week comedian and infamous roaster Nikki Glaser provides a fun, fast-paced, and brutally honest look into current pop-culture and her own personal life.

Stuff You Should Know

Stuff You Should Know

If you've ever wanted to know about champagne, satanism, the Stonewall Uprising, chaos theory, LSD, El Nino, true crime and Rosa Parks, then look no further. Josh and Chuck have you covered.

Music, radio and podcasts, all free. Listen online or download the iHeart App.

Connect

© 2024 iHeartMedia, Inc.